Kanal

IPDN Pusat Tinjau Lokasi Pemindahan Kampus IPDN Di Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Untuk menindak lanjuti edaran Kementrian, terkait rencana pemindahan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau dari Rokan Hilir ke Kabupaten Kampar atau ke Kota Pekanbaru, pihak IPDN pusat melakukan peninjauan ke Pekanbaru.
 
"Sebelumnya, Minggu (2/8/2015) IPDN pusat melakukan peninjauan ke daerah Kampar, hari ini Senin (3/8/2015) Pekanbaru yang mendapat giliran," ujar Pembantu Rektor bidang akademik IPDN Wirman.

Pihaknya datang ke Riau untuk melakukan peninjauan lokasi. "Kita kesini menjalankan tugas dari atasan, apakah nantinya IPDN ini dibangun di Kampar atau di Pekanbaru," ujar Wirman.
 
Wirman juga mengatakan nantinya hasil ekspose dan hasil peninjauan di dua Kabupaten/Kota ini akan langsung disampaikan ke Kemendagri, dan mereka yang akan menentukannya.
    
"Setelah kami melakukan peninjauan ini, kami akan laporkan langsung ke Mendagri. Sebenarnya bukan kami yang menentukan iya atau tidaknya nanti, tapi tergantung kesiapan dari Kabupaten Kampar atau Pekanbaru itu sendiri," paparnya.
 
Masih menurutnya, seandainya nanti dipilih Kampar, pihaknya berharap jangan terkendala  sama dengan yang di Rokan Hilir, begitu juga kalau di Pekanbaru, jangan sampai kendala di Rohil terulang lagi.
    
Sementara Asisten 1 Sekdako Pekanbaru M Noer kepada Wartawan usai melakukan ekspose kawasan untuk Kampus IPDN bersama IPDN di ruang rapat Walikota, Senin (3/8)  mengatakan memang hari ini IPDN datang untuk melihat kesiapan dari Pemko Pekanbaru sendiri.
 
"Agenda mereka (IPDN pusat,red) hari ini memang melakukan peninjauan kesiapan kita. Tadi di ruangan kita sempat memberikan ekspose lokasi yang akan digunakan untuk membangun IPDN di Tenayan Raya," ujar M Noer.
 
Selanjutnya, M Noer, pihaknya bersama dengan IPDN pusat akan langsung menuju Tenayan Raya.
 
"Ini kita langsung mau kesana meninjau lokasinya," singkatnya.(ram)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER