Kanal

Dinas PU Bina Marga Siapkan Dana Rp20 M Bangun Pedestrian Di Senapelan

RADARPEKANBARU.COm - Memfasilitasi tempat pejalan kaki yang ada di kota Pekanbaru‎ Dinas PU (Pekerjaan Umum) Bina Marga Pemko Pekanbaru baru tahun ini telah menyiapkan dana sebesar Rp 20 Miliyar untuk pembangunan pedestrian sepanjang dua kilometer di kecamatan Senapelan.

Saat ini, proses pembangunan pedestrian tersebut masih terkendala banyaknya pedagang yang berjualan di lokasi-lokasi pembangunan pedestrian tersebut. Seperti di jalan Agus Salim, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kopi, Jalan Cengkeh, Jalan Soedirman depan Ramayana, Jalan Samratulangi, Jalan A Yani, Jalan Cempaka, dan Jalan Teratai.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU‎ Bina Marga, Zulkifli Harun kepada wartawan.

Dijelaskannya, ‎pembangunan pedestrian ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagaimana program Walikota Pekanbaru yang menginginkan menjadikan Pekanbaru sebagai kota City Walk.

"‎Memang tahun ini kita fokuskan di kawasan Pasar Kodim dan Pasar Bawah, namun tahun depan kita akan beranjak ke kawasan Jalan Nangka," paparnya lagi.

Disinggung mengenai penertiban Pkl yang ada dikawasan pembangunan Pedestrian tersebut, Zulkifli menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pasar untuk memindahkan Pkl tersebut.

"Komunikasi kita lancar dengan dinas Pasar, saat ini prosesnya dalam tahap sosialisasi pemindahan pkl tersebut guna kelancaran pembangunan," ujarnya (Ram)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER