Kanal

Dipindah ke Komisi III, Venna Melinda Mau Baca Buku Hukum

Jakarta, (radarpekanbaru.com) - Venna Melinda mengaku siap menjalani tugas di komisi barunya, Komisi III DPR. Venna berencana mendalami ilmu hukum yang bisa menunjang kinerjanya.

"Saya harus catch up, bukan pelajari lagi tentang pendidikan tapi harus baca KUHP. Harus baca buku-buku tentang hukum pidana dan perdata," kata Venna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Venna mengaku tertarik dengan dunia hukum terkait dengan nasib perempuan. Sebab banyak perempuan yang tak memahami hukum ketika menghadapi permasalahan.

"Saya mewakili mereka yang belum melek hukum, khususnya perempuan. Tidak banyak perempuan paham tentang hukum, itu yang paling menarik untuk saya sekarang," tuturnya.

Venna mengaku ingin memfokuskan diri di Pansus RUU Advokat. Baginya Pansus ini penting karena punya peran besar untuk pendampingan klien.

"Saya mengalami (kasus hukum) di kasus perceraian saya. Saya melihat perempuan belum berani memperjuangkan. Hukum dinilai mahal, ketika memperjuangkan ada konsekuensi. Saya harus belajar untuk memperkuat teman-teman di Komisi III," ujarnya.(dtc)

Editor : Alamsah
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER