Kanal

Kadis PU CK : Pembangunan Komplek Perkantoran Dalam Tahap Pemancangan

RADARPEKANBARU.COm - Pembangunan komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya memasuki pemancangan besi beton. Jika pelaksanaan pemancangan sudah diselesaikan dikerjakan, maka dalam waktu dekat proses pembangunan pondasi bisa segera dilakukan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Nasri, ST MP  saat dikonfirmasi radarpekanbaru.com melalui ponselnya, Senin (30/6) membenarkan bahwa aktifitas kegiatan yang dilakukan oleh PT Waskita, PT Adikarya dan PT Nindia Karya sedang terfokus melakukan pemancangan besi.

"Seluruh titik lokasi pembangunan sedang dalam proses pemancangan. Jadi kalau sudah selesai proses pemancangannya, baru kita lanjutkan ke pondasi bangunan," kata Nasri.

Lanjut Nasri, proses pemancangan membutuhkan waktu tidak lama. "Tidak lama, paling sebulan lagi sudah final pemacangannya," Katanya.


Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT saat meninjau lokasi pembangunan perkantoran menekankan pengerjaan tersebut harus sesuai dengan spesifikasinya.

"Semua pekerjaan harus sesuai dengan spesifikasi sehingga bangunan yang akan didirikan setelah proses pemancangan dapat berdiri kokoh," ujar Walikota.

Selain memberikan penekanan kepada pihak rekanan, Walikota Pekabaru juga memberikan pengarahan kepada dinas teknis yakni Dinas PU Cipta Karya dan PU Bina Marga untuk melakukan tinjauan ke lapangan setiap pekannya. Hal ini diharapkan dinas teknis bisa mengetahui perkembangan di lapangan sekaligus dapat mengevaluasi tahapan-tahapan pengerjaan untuk minggu kedepannya.

"Jadi saya minta konsultan, kontraktor dan dinas terkait seperti PU Cipta Karya dan PU Bina Marga untuk terus melakukan rapat koordinasi. Evaluasi apa yang sudah dikerjakan dan susun apa yang akan dikerjakan selama satu minggu kedepan. Kuncinya koordinasi dan bekerja dengan teknik yang tepat," tutupnya.(ram)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER