Kanal

"PAN Tak Tergantung Figur"

Jakarta, (radarpekanbaru.com)- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Teguh Juwarno menyatakan partainya menolak ketergatungan pada satu figur. Dia tuturkan, PAN lebih memilih membangun budaya organisasi dan menciptakan gagasan untuk menaikkan elektabilitas partai.

"Yang dibangun PAN adalah budaya organisasi, bukan ketergantungan pada figur," kata Teguh, di Jakarta, Jumat (13/12/2013). Oleh karena itu, kata Teguh, PAN tak khawatir dengan sejumlah hasil survei yang menyatakan elektabilitas partainya rendah karena tak memiliki figur yang mampu menyedot perhatian publik.

Teguh berkeyakinan PAN memiliki cukup pengalaman untuk menaikkan elektabilitasnya. Selain itu, dia juga menilai bahwa Ketua Umum PAN Hatta Rajasa memiliki keunggulan di antara sederet tokoh nasional yang mengemuka sekarang.

Tanpa menyebut keunggulan yang dimaksudnya, Teguh menilai Hatta punya keunggulan setara dengan senior partainya, Amien Rais, sesuai zaman masing-masing. "Kami tidak khawatir, kami sudah belajar banyak, dan survei hanyalah bahan pemetaan. Kami kerja keras, sehingga nanti bisa bikin kejutan di Pemilu Legislatif 2014," ujar dia.

Sejumlah survei mencatat elektabilitas PAN masih rendah. Akan tetapi PAN tetap yakin menghadapi pemilihan umum di tahun depan. Partai tersebut membidik perolehan suara dalam pemilihan legislatif di atas 10 persen untuk mendapat minimal 77 kursi di parlemen. (kmc)

Editor : Ramli
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER