Kanal

Mantap..Dispora Beri Bonus Akhir Tahun untuk Atlet dan Pelatih

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Sebagai penghargaan dan motivasi untuk atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau akan memberikan bonus akhir tahun 2013 ini. Rencananya secara simbolis Dispora Riau akan menyerahkan bonus tersebut 19 Desember 2013 di Pekanbaru.

Untuk bonus atlet diakhir tahun 2013 ini Dispora akan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 300 juta. Demikian disampaikan Kabid Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Riau, Sanusi Anwar, Kamis (12/12/2013). Menurutnya, besaran anggaran tersebutlah yang tersedia untuk bonus atlet kali ini.

Dana tersebut hanya akan direalisasikan kepada peraih 20 medali emas, 20 perak dan 20 perunggu. Masing-masing atlet akan diberikan sebesar Rp 5 juta (emas), Rp 3 juta (perak) dan Rp 2 juta (perunggu). "Jika diberikan untuk seluruh atlet tidak akan tercukupi, untuk itu penerima bonus telah diverifikasi menurut prestasi dibarengi poin masing-masing," kata Sanusi Anwar.

Namun sebagai catatan, bonus akhir tahun sebesar Rp 300 juta tersebut hanya direalisasikan kepada atlet di bawah Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau, sementara untuk PPLM tidak masuk.

Dilanjutkan Sanusi, salah satu tujuan pemberian bonus ini tentunya untuk memberikan motivasi lebih kepada masing-masing agar terus memacu diri menuju prestasi dari tahun ke tahun. "Selain itu juga, bonus ini merupakan apresiasi yang diberikan Pemprov Riau melalui Dispora Riau kepada mereka yang telah memperjuangkan nama Riau di kancah nasional," lanjutnya.

Penghargaan tersebut bukan saja diberikan kepada atlet tapi juga diperuntukkan kepada pelatih. Sedangkan besaran bonus untuk pelatih setengah dari bonus atlet sesuai dengan medali yang diperoleh. (lam/hrc)

Editor : Ahmad Adryan

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER