Kanal

Pengumuman Kelulusan CPNS 24 Desember

Jakarta, (radarpekanbary.com)-Pengumuman kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diundur lagi. Pengumuman kelulusan pelamar umum bagi kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang menggunakan sistem lembar jawaban komputer (LJK) akan dilakukan serentak pada 24 Desember 2013. Sedangkan untuk hasil tes tenaga honorer kategori 2 (K-2) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014.

"Keputusan itu merupakan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) tanggal 2 dan 5 Desember lalu," ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tasdik Kinanto, di sela-sela konsinyering pembahasan RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Tasdik menambahkan, pengumuman kelulusan tersebut akan dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing instansi. Untuk kementerian diumumkan oleh menteri yang bersangkutan, untuk provinsi oleh gubernur, untuk kabupaten oleh bupati dan untuk kota diumumkan oleh walikota.

Sebelum diumumkan, lanjut Tasdik, Panselnas akan menyerahkan hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS 2013 dari pelamar umum kepada PPK kementerian/lembaga dan provinsi di kantor Kementerian PAN-RB pada 19 Desember.

"Khusus untuk kabupaten/kota diserahkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi, karena gubernur merupakan koordinator penyelenggaraan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayahnya," jelas Tasdik seperti dilansir menpan.go.id.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Asrizal saat dihubungi malam tadi mengaku sedang berada di Jakarta. Ia pun mengaku sudah menerima surat pengunduran jadwal pengumuman kelulusan CPNS dari Kementerian PAN-RB.

Menurutnya, pengunduran pengumuman ini untuk kedua kalinya. Sebelumnya sempat dijadwalkan diumumkan pada 4 Desember, kemudian diundur pada 14 Desember dan akhirnya diundur lagi menjadi 24 Desember. "Mudah-mudahan tidak ada pengunduran lagi," katanya.

Salah satu peserta tes CPNS dari jalur umum di Riau, Rita Zahara mengaku kecewa atas ketidakpastian pengumuman kelulusan CPNS 2013. "Kita jadi semakin gelisah. Bertanya-tanya kapan pastinya diumumkan, ditunda-tunda terus. Saya awalnya dengar katanya tanggal 4 Desember diumumkan. Eh ditunggu-tunggu tidak juga," kata pelamar yang mengincar formasi guru di Pekanbaru ini. (hrc)

Editor : Ramli

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER