Kanal

Salut, Pemulung Asal Pekanbaru Maju Sebagai Caleg PAN

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)- Fauzi Chaidir tampak santai menyambut kedatangan tamu-tamunya meski hanya mengenakan pakaian yang tampak lusuh dan sedikit berbau sampah.

Ayah yang dianugerahi tiga orang anak ini tengah bersiap menjalankan aktivitasnya memungut sampah ke rumah-rumah warga di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Profesi yang mungkin dipandang sebelah mata bagi sebagian besar kelompok masyarakat. Namun pekerjaan itu telah ditekuninya sejak delapan tahun silam.

"Semuanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. Membiaya pendidikan anak, dan untuk nabung buat jadi caleg (calon legislatif)," kata Fauzi yang duduk bersila di ruang tamu sebuah rumah sangat sederhana.

Rumah tersebut adalah milik sanak (family) Fauzi. Meski dipenuhi dengan sampah-sampah pada halaman samping, tidak membuat keluarga itu malu atau berkecil hati.

"Dari Oleh dan Untuk Kita" adalah moto Fauzi untuk mempromosikan diri meraih cita-citanya menjadi legislator. Frasa-frasa dalam pedoman memotivasi tersebut terdengar janggal.

Namun inilah janji politik sang tukang pemungut sampah, "Semoga retribusi sampah gratis terwujud," ujarnya.

Fauzi Chaidir pada musim pemilihan legislatif 2014 mendatang maju sebagai caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil) V (Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki) pada nomor urut 8.

Siapa yang sangka, jika sebenarnya kader partai poliotik ini ternyata menjabat sebagai Wakil Sektretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Riau.

"Sejak awal berdirinya PAN tahun 1998, saya sudah bergabung menjadi kader. Mulai dari inisiator pelebaran sayap, hingga akhirnya menjadi Sekretaris di tingkat kecamatan (DPC) hingga menjabat Wakil Sekretaris DPD Riau saat ini," kata Fauzi yang juga menjadi ketua RW ditempat tinggalnya itu. (adr/ant)

Editor : Ramli
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER