Kanal

ManCity Bertekad Pertahankan Gelar

RADARPEKANBARU.COM - Manchester City pernah merasakan kegagalan mempertahankan titel Premier League pada musim 2012-13. Gelandang The Citizens, Samir Nasri, yakin timnya saat ini lebih berpengalaman, sehingga kegagalan tersebut tak akan terulang.

Usai menahbiskan diri menjadi juara pada 2011-12, ManCity harus merelakan titel kepada rival sekota mereka, Manchester United di musim berikutnya. Bahkan, hal itu semakin terasa menyakitkan, karena mereka tertinggal 11 poin dari MU di klasemen akhir.

"Ya, kami semua tahu apa yang terjadi sebelumnya, dan itu menjadi pembelajaran bagi kami. Kami tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari," ujar Nasri, sebagaimana dilansir Sports Mole, Selasa 30 Desember 2014.

"Kami belajar dari kesalahan-kesalahan. Saya tak tahu persis, berapa poin perbedaan kami dan MU saat itu. Tapi, itu tak akan terjadi lagi. Satu-satunya yang kami inginkan adalah memenangi liga lagi, dan kami akan berusaha sebisa mungkin," sambungnya.

Nasri juga yakin, rekan-rekannya kali ini sudah berpengalaman dalam menghadapi segala situasi, termasuk urusan mempertahankan gelar. Plus mendapat polesan dari Manuel Pellegrini, pemain internasional Prancis itu merasa timnya semakin matang.

"Semuanya lebih tangguh. Kami bertambah tua, lebih dewasa, dan lebih kuat secara mental. Anda belajar untuk berurusan dengan situasi yang berbeda. Dan bersama klub ini, Anda tahu bagaimana caranya menghadapi tekanan," ucap eks pemain Arsenal itu. (viva)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER