Kanal

Kepala BPBPK Dan Camat Marpoyan Damai Terancam Disanksi

RADARPEKANBARU.COM - Rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) yang dipimpin Walikota Pekanbaru, Firdaus, Senin (29/12/2014) berlangsung cukup tegang. Firdaus meradang mendapati dua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak hadir.

Suasana rapat yang digelar di aula kantor Walikota seketika hening. Saat itu, Wako memberikan kesempatan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadaman Kebakaran, A Mius untuk memaparkan kinerja menghadapi banjir dan bencana lainnya.

Bukannya A Mius yang memaparkan, tetapi staffnya yang hadir mewakili. Wako sempat menanyakan kemana A Mius. Namun staff tersebut mengatakan A Mius sedang berada di luar kota.

"Siapa yang mengizinkan ke luar kota? Dapat izin dari siapa? Tolong kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), catat untuk diberi teguran," tegas Wako dengan nada tinggi.

Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie mengatakan selain A Mius, juga ada Camat Marpoyan Damai, Budi Darman yang tidak hadir dalam rapat Muspida. Menurutnya, dua Kepala SKPD itu tidak taat kepada pimpinan.

"Rapat ini kan perintah, kalau tidak mengikuti rapat berarti tidak taat kepada pimpinan. Banyak persoalan yang dibahas masalah ini," sebut Rozie.

Rozie menilai, tidak hadirnya dua Kepala SKPD itu artinya selama ini mereka tidak menjalankan tugas dengan baik. "Kalau yang dibahas itu berkenaan dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), dan kepala SKPD tidak hadir, bagaimana dia menjalankan tugas dengan baik, menjalankan arahan dari walikota," tuturnya.

Untuk itu, BKD akan menyiapkan surat teguran terhadap kedua pejabat struktural ini. Ini juga akan menjadi penilaian untuk evaluasi pejabat yang bersangkutan.

"Kita akan memberikan surat teguran, kalau yang bersangkutan sudah pernah dikasih Surat Peringatan satu (SP 1) akan kita SP 2. Kalau sudah SP2 berarti akan diSP3. Ini akan menjadi penilaian evaluasi pejabat," tegasnya.(ram/hr)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER