Kanal

Septina Primawati Rusli Calon Kuat Ketua Kwarda 04 Riau

RADARPEKANBARU- Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau, Senin (21/12) hingga Kamis (24/12) nanti selenggarakan Musda XI Kwarda 04 Gerakan Pramuka Riau di Tiga Dara atau tempat pelatihan pertanian milik Bupati Kampar, Kubang. Dalam Musda itu juga diselenggarakan pemilihan Ketua Kwarda 04 yang baru dan ada sekitar 5 kandidat yang akan bertarung.

Demikian dikatakan Andalan Kwarnas Gerakan Pramuka Sekaligus Ketua Panitia Musda Drs Hendro Ekwarso MSi kepada wartawan, Jumat (19/12).

Kelima kandidat tersebut adalah, Ka kwarcab Dumai Amirudin,  mantan Ka kwarcap bengkalis Arlisman Agus, Ketua Harian Mabida Ka Azali Djohan, Ka Kwarcab Rokan Hilir Dwi Agus Sumarno yang juga Kadisdik Riau, Ka kwarda Septina Primawati Rusli anggota DPRD Riau yang juga digadang-gadangkan sebagai kandidat terkuat.

"Jadi siapapun yang nantinya menjadi ka Kwarda diharapkan dapat memajukan Pramuka di Riau menjadi lebih baik," ujar Hendro.

Dalam Musda kali ini tambah Hendri, tema yang diambil adalah melalui Musda XI kita mantapkan gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter kaum muda di daerah Riau.‬

Musda akan diselenggarakan, Senin (21/12) dimana hari pertama itu peserta sebanyak 91 orang yang terdiri dari 9 wakil dari Kwarda dan 6 wakil dari masing-masing kwarcab dari 12 kabupaten/kota akan melakukan chek in, selanjutnya pada Selasa-Rabu (22-23/12) acara pembukaan oleh Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, dan dihadiri oleh Wakil ketua Kwarnas Bidang Bina Muda Drs Suryadi.

Setelah itu tambahnya, dilakukan pembekalan oleh Danrem 031/ Wirabima dengan tema upaya peningkatan karakter bangsa dan Kadisdik Riau, menjadikan Pramuka sebagai eskul wajib di sekolah. Tidak hanya pembekalan tapi juga pemilihan ka kwarda dan pengurus. "Hari Kamis (24/12) dilakukan penutupan," ungkapnya.

Terkait pemilihan Ketua tambah Hendro, sesuai AD/ART, tiga bulan sebelum musda sudah dilakukan penjaringan dan dua bulan sebelum musda sudah ada nama-nama yang bakal menjadi calon Ka Kwarda, sehingga dilakukan verifikasi dan lima nama itulah yang nantinya akan bertarung dalam musda.***

Editor : Alamsah
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER