Kanal

Amin : Lima kafilah Pekanbaru Lolos ke Babak Final

RADARPEKANBARU.COM - Lima  kafilah Pekanbaru berhasil lolos ke babak final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Riau, di Tembilahan, Indragiri Hilir.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, M Amin kepada wartawan, Senin (15/12) mengatakan Lima  kafilah yang masuk final itu yakni untuk cabang tilawah putra, tafsir bahasa Indonesia, 10 juz putra/putri, 20 juz putril masuk final.

"Sedangkan fahmil Quran, lolos ke putaran berikutnya," ungkap Amin.

Pada MTQ ke-33 tingkat Riau itu, sebutnya, kafilah Pekanbaru mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan. "Ada delapan cabang induk yang dipertandingkan," jelasnya.

Untuk jumlah kafilah Pekanbaru sendiri, Amin menyatakan berjumlah sebanyak 42 kafilah, dua pendamping cacat netra dan 16 tim official dan pelatih.

"Ke-42 kafilah yang kita kirim itu juga semuanya lulus administrasi, tidak ada yang didiskualifikasi. Artinya, semuanya merupakan putra daerah," terangnya.

Sementara untuk menjaga kesehatan kafilah Pekanbaru selama MTQ nanti, lanjut Amin, Pemko Pekanbaru turut mengirimkan dua dokter dan tiga perawat. "Mereka juga diberikan kamar khusus di hotel supaya bisa maksimal dalam bertugas," ujarnya.

Selain dokter, sambungnya, pemko juga men-standby-kan dua supir yang bertugas mengantar jemput kafilah menuju ke lokasi pertandingan dan hotel tempat penginapan. "Kedua supir ini juga diberikan pelayanan yang sama. Mereka juga ada kamar tersendiri di hotel," imbuhnya. (Ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER