Kanal

Ribuan Guru MDTA di Pekanbaru Terima Bantuan

RADARPEKANBARU.COM- Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S,Si menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 2200 guru MDTA se-kota Pekanbaru di Masjid Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru, Kamis (11/12).

Bantuan yang di berikan ini berupa bahan pakaian seragam 1 stel satu orang majelis guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se kota pekanbaru.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT) Kota Pekanbaru, Nasrudin  Nasution yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sekretaris Umum MUI Pekanbaru, Hasyim Ashari, Dan seluruh Guru MDTA Sekota Peknabru serta tetamu undangan lainnya.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Walikota, Ayat Cahyadi S,Si usai melakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada guru MTDA tersebut menyampaikan terimakasih apresiasi kepada seluruh guru MDTA sekota Pekanbaru itu, dimana telah meluangkan waktu mereka mendidik dan membina para generasi penerus bangsa di tengah-tengah minimnya kesejahteraan mereka.

"Ini merupakan  tugas mulia. Apa yang di berikan pemerintah tidak akan setimpal dengan pekerjaan tersebut, tetapi hal ini semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. Dan ini sejalan dalam menciptakn sumber daya manusia yang kuat iman dan berakhlak mulia sebagai wujud kita untuk menciptakan visi kota pekabaru menjadi kota metropolitan yang madani, "Ujar Wawako dalam sambutannya.

Terakhir, terkait masih minimnya kesejahteraan kepada guru MDTA ini, Wawako meminta kepada pihak kementerian untuk untuk bersama pemerintah Kota Pekanbaru dalam memikirkan bagaimana terkiat kesejahteraan guru MDTA tersebut.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sejalah dengan visi misi Kota Pekan baru daam melahirkan Generasi penerus yang kuat Imamnya, mantab lmunya dan bagus Akhlaknya, Sehingga tujuan kita menjadikan Kota pekanbaru ini menjadi Kota Metropolitan madani bisa segera terwujud, "Ujarnya.

Sebelumnya, Ada permohonnan yang disampaikan oleh Ketua Umum FKDT Kota Pekanbaru, Nasrudin Nasution yang menyampaikan masih banyak fasilitas pendukung kerja FKDT yang masih perlu di perhatikan pemerintah, yang mana saat ini FKDT Kota pekanbaru saat ini belum memiliki Gedung kantor sendiri, saat aktifitas sekretariat menumpang di gedung MUI Kota pekanbaru. Untuk hal itu, Pemerintah akan mengusulkan untuk dibagun segera kantor tersebut. (Nof) 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER