Kanal

BKD Pekanbaru Tunggu Arahan KemenPAN-RB‎

RADARPEKANBARU.COM - Proses pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pekanbaru saat ini telah dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI. 

Kementerian saat ini tengah mengolah data hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharizman Rozie, Jumat (05/12/14) bahwa untuk tahapan selanjutnya masih menunggu keputusan Pusat. Ia menjelaskan bahwa berdasarkan aturan dari Menteri, masih ada tahapan Tes Kemapuan Bidang (TKB) yang diberikan kepada peserta sebelum dinyatakan lulus sebagai PNS.

"Tapi sekarang kita belum bisa memastikannya. Karena masih dalam pertimbangan Pusat apakah akan dilakukan TKB atau tidak," ujar Rozie.

Rozie mengatakan bahwa TKB ini nantinya berisikan psikotes dan juga wawancara. Kuota yang diberikan sekitar tiga hingga lima kali lipat formasi yang tersedia. "Karena formasi kita ada 200, maka yang ikut nantinya yakni antara 600 atau 1000 orang tertinggi dari TKD," ujar Rozie. 

TKB ini nantinya juga akan dilaksanakan oleh BKD Pekanbaru dan disupervisi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). "Namun jika tidak ada TKB, maka yang 200 besar saja dari TKD dan dinyatakan lulus CPNS," ujarnya.

"Minggu ini direncanakan hasil dari TKD diumumkan. Dalam pengumuman tersebut nantinya akan diketahui apakah akan dilanjutkan ke TKB atau tidak," pungkas Rozie. (Nof)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER