Kanal

Hari Ini, Tercatat 91 Orang Ambil Formulir Panwaslukada

RADAR PEKANBARU.COM - Hingga hari terakhir pendaftaran calon anggota Panwaslukada di 4 Kab/Kota di Provinsi Riau, hari ini Selasa tanggal 02 Des 2014, tercatat sebanyak 91 orang yang mengambil formulir dan sampai dengan jam 16.00 WIB, waktu penutupan  tercatat sebanyak 79 dari 91 itu telah mengembalikan formulir, dengan rincian 26 orang di Kab. Bengkalis, 18 orang di Kab. Indragiri Hulu, 23 orang di Kab. Kep Meranti dan 12 orang di Kota Dumai. Inilah jumlah yang sah sebagai Pendaftar. Ada peningkatan cukup signifikan dibanding pendaftar thn 2012 yang lalu waktu seleksi Panwaslu dalam rangka Pemilu Legislatif yang rata2 hanya 4-7 orang. 

Rusidi Rusdan, M.Pd.I, anggota Bawaslu Prov. Riau divisi organisasi dan SDM menjelaskan, Ini berkat inisiatif kawan2 Tim Seleksi yang langsung turun ke 4 Kab/kota tersebut dengan memberikan kemudahan boleh mendaftar di kantor Panwaslu setempat.

"Disamping itu, peningkatan ini berkat kerja keras  masing masing sekretariat Panwaslu di 4 Kab/ kota tersebut dalam menyebarkan informasi. Bahkan di Indragiri Hulu sekretariatnya berinisiatif menyiarkan pengunuman di Radio lokal. Tidak hanya itu, Sekretariat Timsel juga berinisiatif mengirimkan sms ajakan kepada aktivis pemilu untuk ikut. Mendaftar," Ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan oleh Masyhuri, S.Psi, M.Si salah seorang Timsel, setelah berakhir masa pendaftaran, masa penelitian berkas berlangsung  dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 4 Desember 2014.

"Kemudian diberikan waktu bagi pendaftar selama 3 hari untuk melengkapi berkas, yaitu dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 7 Desember 2014. Pengumuman peserta yang lulus Administrasi dilaksanakan pada hari senin tanggal 8 Desember 2014. Selanjutnya ujian tertulis direncanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Desember 2014 yang akan dilaksanakan di 2 tempat, yaitu untuk Kab Indragiri Hulu dilaksanakan di Indragiri Hulu dan untuk Kab Bengkalis, Kab Kep. Meranti dan Kota Dumai dilaksanakan di Bengkalis, " Jelas Masyhuri.(rls)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER