Kanal

Wako : Organisasi KORPRI Agar Bertransformasi

RADARPEKANBARU.COM - Dalam rangka memperingati HUT ke 43 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar Apel di halaman Kantor walikota Pekanbaru Senin (1/12/2014).

Apel diikuti oleh seluruh PNS dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, diantaranya Kepala SKPD dan jajaran PNS dilingkungan Pemko Pekanbaru.

Bertindak sebagai inspektur upacara, walikota Pekanbaru Firdaus ST MT membacakan isi pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam pidatonya, Presiden berpesan kepada Korpri untuk terus menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat. Organisasi KORPRI agar bertransformasi menjadi korps pegawai aparatur sipil negara Republik Indonesia dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standard pelayanan profesi aparatur sipil negara serta mewujudakan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa, untuk itu sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan.

"Saya minta fungsi-fungsi sebagai mana  yang tercantum dalam undang-undang dasar aparatur sipil dan negara dapat di wujudkan secara bertahap tetap berpedoman kepada panca prasetya korpri, presiden juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk memberikan pelayanan yang semakin cepat, semakin akurat, serta tinggalkan mentalitas priyai atau pengusaha, buktikan kepada masyarakat bahwa kinerja masyarakat aparatur dan negara semakin berkualitas serta dapat di banggakan," ucapnya.

HUT Korpri tahun ini mengusung tema "Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalitas dan Integritas Aparatur Sipil Negara sebagai Anggota Korpri guna mendukung kemimpinan Nasional menuju Bangsa yang maju, sejahtera dan Bermartabat".

Dalam pelaksanaan  upacara tersebut di bacakan, panca prastya korpri, pada kesempatan tersebut walikota juga memberikan penghargaan kepada beberapa orang Pegawai Negeri sipil yang berprestasi telah berbakti, di jajaran pemeritah kota pekanbaru.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER