Kanal

Masuki Hari Kedua, Pendaftaran Calon Anggota Panwaslukada Mulai Sibuk

RADARPEKANBARU.COM - Memasuki hari kedua Pendaftaran Calon Anggota Panwaslukada, hari ini Kamis ( 27/11/2014) kantor Panwaslu di 4 Kab/Kota sudah mulai sibuk melayani para pendaftar.

Berdasarkan Data yang dihimpun Kepala Sekretariat Bawaslu Prov Riau Anderson, S.Pi, M.Si diperoleh sebanyak 31 orang  yang mengambil Formulir pendaftaran, terdiri dari 10 orang pendaftar di Kota Dumai, 7 orang di Kab Bengkalis, 7 orang di Kab Kep. Meranti dan 7 orang di Kab. Indragiri Hulu.

Demikian dijelaskan Rusidi Rusdan. M.Pd.I, anggota Bawaslu Riau Divisi Organisasi dan SDM di kantornya Jl Sultan Syarif Kasim No. 119 Pekanbaru.

Ditambahkan Rusudi, Berdasarkan Jadwal yang telah disusun oleh Timsel, pendaftaran telah dimulai pada hari Rabu (12 /11/ 2014) dan berakhir sampai Selasa (02/11/2014). Hari sabtu dan minggu walaupun libur kerja tapi Sekretariat tetap buka dan para pendaftar boleh mengambil maupun mengembalikan formulir.

"Sebelumnya bawaslu Provinsi Riau melalui Tim Seleksi telah mengumumkan Penerimaan Calon Anggota Panwaslu untuk 4 Kab/ kota di Media Massa yaitu di dua koran Lokal Riau pada hari Kamis tanggal 20 Nov 2014 yg lalu, ditambah pengumuman di RRI dan media online, Disusul dengan pengumuman melalui Brosur atau leaflet yang di tempel di tempat tempat strategis seperti Kantor Pemerintah, Kantor Pos, Perguruan Tinggi, di Masjid, di Pasar Rumah Makan, Pelabuhan dll. Sekrtariat Bawaslu Riau dibantu oleh Sekretariat Kantor Panwaslu langsung turun menempel Pengumuman itu di 4 Kab/kota tersebut," katanya melalui rilisnya kepada radarpekanbaru.com, Kamis (27/11).

Lanjutnya, Disamping kegiatan diatas Bawaslu Riau juga telah mengirim surat ke berbagai instansi Pemerintah Daerah meminta agar berpartisipasi menyebarkan informasi penerimaan calon Panwaslu tersebut.

"Kemudian surat juga kita kirim ke Perguruan Tinggi di 4 Kab/ kota itu untuk menggugah civitas akademika untuk ikut mendaftar, karena kita berharap agar Perguruan Tinggi juga ikut mendaftar. Kita optimis mudah- mudahan sampai dengan tanggal 2 Des 2014. Akan banyak peserta yang mendaftar, " tutup  Rusidi.(Ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER