Kanal

DPPKBP3A Kampar MOU Dengan Politeknik Kampar.

 

Bangkinang Kota, - Guna pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Kampar, DPPKBP3A Tandatangani MOU dengan Politeknik Kampar. Kerjasama bernomor: 476/DPPKBP3A -PP/2023/03 dan Nomor: 006/PK.I/MDU/BAKHA/02.2023 tersebut, ditandatangani di ruang rapat Poltek Kampar, Senin, (06/03/23).


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar, Drs. H. Edi Afrizal, M. Si didampingi kabid Pemberdayaan Perempuan, Ismulyati, SKM.M.K.L, dan analis kebijakan muda, Zulia Mardalina, SE, dan Susi Desriani, Am.Kep kepada wartawan mengatakan, kerjasama DPPKBP3A Kampar dengan Politeknik Kampar meliputi kegiatan Advokasi, Sosialisasi Pengarusutamaan   Gender (PUG), Inventarisasi Persoalan Ketidaksetaraan Gender terhadap masyarakat, Pelatihan, Workshop PUG dan PPRG, Penelitian tentang PUG, Pengabdian masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan.

Edi Afrizal berharap, agar DPPKBP3A Kabupaten Kampar dapat bekerjasama dengan Politeknik Kampar untuk pemberdayaan perempuan dan untuk memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak. Saat ini, kekerasan terhadap anak dan perempuan masih saja ada di Kabupaten Kampar. Kasus kekerasan terhadap anak yang paling dominan adalah kasus pelecehan seksual. Kasus penelantaran terhadap anak juga masih ada, ungkap Edi Afrizal.

Sementara untuk kekerasan terhadap perempuan, Kasus KDRT juga masih ada. Termasuk juga persoalan pernikahan dini yang masih mengancam masa depan perempuan di Kabupaten Kampar, ungkap Edi Afrizal.

Edi Afrizal juga berharap, semoga dengan kerjasama tersebut dapat mendorong Keikutsertaan perempuan dalam membangun negeri, baik di bidang politik, ekonomi, kebudayaan, hukum dan bisang- yang lain. "Kita berharap, adanya kesetaraan perempuan di Kabupaten KA.par," ungkap Edi Afrizal.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kampar, Nina Veronika, ST., M. SC menyambut baik kerjasama dalam pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Kampar.

Nina juga menjelaskan, saat ini Polkam memiliki 7 program studi dan mahasiswa sekitar 500 orang. Nina juga mengaku siap bersinergi denga DPPKBP3A Kampar dalam memberdayakan perempuan dan perlindungan terhadap perempuan anak di Kabupaten Kampar.

Nina menyampaikan, Politeknik Kampar bisa melaksanakan kerjasama tersebut melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Polkam juga bisa melaksanakan melalui  kegiatan-kegiatan sosialisasi dan advokasi yang dilaksanakan di sekolah dan program pengembangan masyarakat lainnya, ungkap Nina.

Menurut pantauan wartawan, pada penandatanganan MOU tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Direktur II, M. Ridwan, ST., MT, bagian Humas Polkam dan beberapa staf Polkam lainnya.(Bom)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER