Kanal

Anies Effect, Tiga Parpol Pendukung di Riau Diprediksi Raup Suara di Pemilu 2024

RADARPEKANBARU.COM Anies Baswedan selangkah lagi bisa berlabuh sebagai bakal calon presiden pada Pemilu Presiden 2024 mendatang setelah mendapatkan dukungan dari tiga partai politik. Ketiganya adalah Nasdem, Demokrat dan PKS.

Di lingkup Riau sendiri, ketiga partai pengusung mantan Gubernur DKI Jakarta ini, diprediksi bakal meraup popularitas tinggi yang jika dikemas dengan baik bakal meraih hasil maksimal di Pemilu mendatang.

Hal ini seperti yang pernah dialami Partai Gerindra di Riau yang mengusung Prabowo -Sandiaga Uno sebagai capres dan cawapres 2019.

Hal tersebut disampaikan Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Riau, DR Aidil Haris, , Sabtu (4/2/2023).

Tak hanya itu, Aidil mengatakan kemudian besar peluang pemilih Prabowo di Riau bakal beralih ke Anies pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita meyakini kalau disurvey hari ini, di Riau Anies bakal unggul dibanding calon yang bakal diusung partai lain," kata Aidil.

Aidil memprediksi karena mendukung Anies Baswedan maka akan memberi efek terhadap suara tiga partai politik tersebut pada pemilu mendatang karena masyarakat Riau banyak yang menyukai Anies.

"Asumsi awalnya ketiga partai ini akan untung. Popularitas partai akan terdongkrak. PKS yang saat ini menguasai Pekanbaru, akan semakin terdongkrak. Begitu juga dengan Demokrat. Dan Nasdem yang 2019 lalu belum bisa bicara banyak, di 2024 nanti bakal terdongkrak dengan usungan ke Anies," cakapnya lagi.

Makanya, jika ketiga partai pengusung ini mampu mengemas dengan baik, bukan tidak mungkin akan unggul di Bumi Lancang Kuning.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER