Kanal

Ketua Gerindra Riau Pastikan DPC Rohul Dipimpin Budiman Lubis, Bukan Lagi Sukiman

RADARPEKAKANBARU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Riau, M Rahul memastikan bahwa kepengurusan DPC Gerindra Rokan Hulu yang sah adalah yang dipimpin oleh Budiman Lubis, bukan lagi Bupati Sukiman.

Anggota DPR RI ini memastikan hal ini karena banyak pernyataan simpang siur yang mengarakan bahwa kepengurusan Gerindra masih dibawah komando Sukiman.

"Tidak benar (masih Sukiman ketua DPC), yang benar saat ini ketua Budiman Lubis," kata Rahul dikonfirmasi, Ahad (5/2/2023).

Sebelumnya Sukiman menegaskan kalau dirinya masih Ketua Gerindra Rokan Hulu. Hal itu disampaikannya saat hari ulang tahun Partai Gerindra Ke-15, Ahad(5/2/2023) yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Harwendro Adityo Dewanto.

Hadir pula saat itu Ketua DPRD Rohul yang juga kader Gerindra Novliwanda Ade Putra, Ketua Fraksi Gerindra Abdul Halim dan Anggota DPRD Rohul Patrun Rahman.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Harwendro Adityo Dewanto menegaskan DPP Partai Gerindra hanya mengakui kepengurusan H Sukiman.

Menantu Hasyim Djojohadikusumo itu menjelaskan, sebelum berangkat ke Rohul dirinya sempat melakukan rapat tertutup bersama Sukiman dan Sekjen Gerindra Achmad Muzani dan Hasyim Djojohadikusumo dimana dalam rapat tersebut ditegaskan kepengurusan DPC Gerindra Rohul yang sah adalah SK kepengurusan lama dibawah kepemimpinan H Sukiman.

"Saat ini pembaruan SK sedang berproses di DPP. Kita tunggu dalam waktu dekat. Tapi yang jelas DPP mempunyai sikap bahwa SK DPC yang berlaku adalah SK-nya dengan ketua pak Sukiman. Demi Allah, Saya berkata jujur. Dan itu yang dikatakan dalam rapat itu," cakap Harwendro.

Terkait adanya SK Ketua DPC Gerindra Rohul atas nama Budiman Lubis, Harwendro menyatakan telah melaporkan hal tersebut ke DPP Partai Gerindra guna ditindaklanjuti. Menurutnya, DPP saat ini tengah memproses pergantian SK Budiman Lubis.

Sementara itu Sukiman enggan terlalu menanggapi klaim kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Budiman Lubis. Sukiman hanya menyampaikan komitmennya untuk menjadikan Rokan Hulu sebagai basis Gerindra di Provinsi Riau dan bekerja keras untuk ikut menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya Budiman Lubis menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu dari DPP dengan nomor : 07-0259/KPTS/DPP-GERINDRA/2022.

Tak hanya itu, Ketua DPD Partai Gerindra Riau Muhammad Rahul juga telah memperkenalkan Budiman Lubis kepada seluruh kader dalam acara silaturahmi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjend) di Kantor DPD Gerindra, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Kamis (8/9/2022) lalu.

Saat itu, Rahul menyebut Budiman Lubis sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER