Kanal

APBD Rohil 2023 Rp 2,148 Triliun, Bupati: Ada Kenaikan PAD

RADARPEKANBARU.COM - Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Rohil 2023 disetujui DPRD Rohil sebesar Rp2,148 triliun. Pengesahan APBD Rohil 2023 itu dicapai pada Rapat Paripurna DPRD Rohil, Rabu (1/12/2022). 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua I DPRD Rohil Abdullah, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nurefendi, Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah SHI, serta alat kelengkapan DPRD Rohil. 

Dari Pemkab Rohil, hadir Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Sekda H Ferry H Parya, para asisten,  Sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni, serta Kepala OPD, beserta staf. 

APBD Rohil 2023 yang disetujui sebesar Rp2,148 triliun lebih. Bupati Afrizal Sintong mengatakan pedapatan itu antara lain bersumber dari pendapatan asli daerah sebesar Rp 200,034 miliar, dan transfer (dari pusat dan provinsi) sebesar Rp1,948 triliun. 

"Ada kenaikan pendapatan asli daerah Rohil, sebelumnya Rp180-an miliar, sekarang naik Rp200,034 miliar. Patut diapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Dengan telah disetujui APBD Rohil 2023 itu, Bupati Afrizal langsung mengintruksikan seluruh kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, selaku penggunaan anggaran untuk segera mempersiapkan seluruh administrasi prosedur teknik dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan. 

"Karena apa yang telah kita anggarkan menjadi kewajiban mereka (pengguna anggaran) masing-masing, dan hendaknya dapat memberikan yang terbaik bagi daerah," jelas Afrizal, yang menyampaikan terimakasih kepada Banggar DPRD Rohil yang telah membahas APBD 2023 itu bersama TAPD Pemkab Rohil. 

Ketua DPRD Rohil Maston menyampaikan   semoga Perda APBD Rokan Hilir 2023 yang telah disetujui bersama dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. "Serta dapat mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan di Rohil demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ujar Maston.(rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER