Kanal

Pendaftaran PPK Ditutup, KPU Riau Minta Jajaran di Kabupaten Kota Teliti Verifikasi Administrasi

RADARPEKANBARU.COM - Pendaftaran seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi ditutup. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau meminta jajaran di kabupaten kota teliti dalam proses verifikasi administrasi calon PPK.

"Kita meminta KPU kabupaten kota untuk teliti dalam proses verifikasi administrasi dokumen persyaratan agar hasil yang kita miliki presisi," kata Ketua Divisi SDM KPU Riau Nugroho Noto Susanto, Kamis (1/12/2022).

Kata dia, KPU Riau dan kabupaten kota se-Riau akan mengupayakan proses yang optimal dalam pelaksanaan tahapan seleksi tes tertulis yang akan dilakukan. Agar, lanjut dia, menghasilkan anggota PPK yang betul-betul memiliki kepribadian, wawasan, dan kompetensi yang mumpuni dan layak kerja.

"Kita juga meminta KPU kabupaten kota berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, media setempat, dan para pihak terkait untuk membantu pelaksanaan tahapan pembentukan PPK dan PPS," kata dia.

Ia berharap, dalam proses pembentukan akan terjaring figur-figur yang berkarakter, tangguh, dan memiliki pribadi yang jujur agar dapat memberikan peningkatan kualitas Pemilu.

Pengumuman hasil verifikasi administrasi calon anggota PPK bagi wilayah yang tidak mengalami perpanjangan akan dilakukan pada tanggal 2 sampai 4 Desember 2022. Selanjutnya pasca tahapan pendaftaran dan penelitian administrasi akan memasuki tahapan seleksi tertulis PPK.

Seleksi tes tertulis untuk calon anggota PPK akan dilakukan serentak untuk kabupaten/kota yang tidak mengalami perpanjangan pendaftaran pada tanggal 6 sampai dengan 7 Desember 2022. Termasuk di wilayah Provinsi Riau.

“Berdasar jadwal di Juknis seleksi Badan Adhoc PPK, dan arahan pimpinan KPU RI, ujian tulis akan dilakukan pada 6-7 Desember 2022. KPU Kab/Kota sudah melakukan koordinasi dengan pihak penyedia teknologi informasi untuk menggunakan model CAT pada ujian tulis calon anggota PPK. KPU Riau selalu monitor perkembangannya,” paparnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER