Kanal

1.098 Personel Gabungan Siap Mengawal Tour De Siak di Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Jelang pelaksanaan balap sepedaTour de Siak, Polresta Pekanbaru melakukan apel gelar pasukan dan mengerahkan 1098 personel gabungan untuk mengawal jalannya kegiatan berkelas internasional tersebut.

Apel gelar pasukan Tour de Siak dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu sore.

"Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan melaksanakan pengamanan iven berkelas Internasional ini," ucap Pria.

Iven Tour De Siak ini rencananya akan digelar pada Tanggal 1-4 Desember 2022. Diketahui sejauh ini sudah ada lima tim yang mendaftar dari luar negeri dan delapantim nasional.

Ribuan personil gabungan ini akan dikerahkan dan di-ploting di berbagai titik lokasi guna mengamankan jalannya kegiatan Tour de Siak.

"Suksesnya acara ini tentu akan mengangkat marwah dan nama baik Provinsi Riau. Maka mari kita lakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas ini dengan mengedepankan cara yang humanis", tambahnya.

Terkait pelaksanaan pengamanan arus lalu lintas selama iven di Pekanbaru berlangsung, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina menyatakan pengamanan akan dilakukan dengan cara sistem buka tutup.

Artinya pada saat rombongan akan melintas, personel akan memberhentikan arus lalulintas untuk sementara sampai rombongan Tour de Siak melintas.

"Sekitar 5-10 menit sebelum rombongan melintas, personel akan memberhentikan sementara. Setelah rombongan melintas, maka akses lalu lintas akan dibuka kembali," jelas Gitta.(ant)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER