Kanal

Muflihun Imbau Masyarakat tak Bepergian ke Luar Kota saat Libur Nataru

RADARPEKANBARU.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengimbau masyarakat untuk tidak banyak yang keluar daerah di masa libur natal dan tahun baru (Nataru). Himbauan ini disampaikan guna mengantisipasi meningkatnya kasus covid-19 pascra libur natal dan tahun baru.

"Kita imbau di masa libur Naratu besok jangan terlalu banyak yang keluar daerah lah. Karena sekarang Covid-19 sudah mulai meningkat lagi," ujar Muflihun, Rabu (30/11/2022).

Ia mengatakan saat ini sudah ada kecenderungan terjadinya peningkatan kasus covid-19. Karena itu, Muflihun juga menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Antara lain memakai masker, mencucui tangan di air mengalir dan juga menjaga jarak. Kita khawatir kalau kita abai setelah tahun baru malah bertambah jumlah kasus Covid-19 di Pekanbaru," Cakapnya.

Yang tidak kalah penting lagi, lanjut Muflihun, masyarakat juga diingatkan untuk melengkapi vaksinasi covid-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Pasalnya sampai saat i ni capaian vaksinasi covid-19 khususnya yang ketiga di Kota Pekanbaru masih sangat rendah, hanya di sekitar angka 35 persen. Sementara target vaksinasi covid-19 yang ketiga tingkat nasional adalah 50 persen, kita masih belum mencapai itu," sebutnya.

"Kita juga meminta bantu kepada media untuk bisa mengajak masyarakat agar mau vaksin, karena ini untuk kebaikan kita bersama," imbuhnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER