Kanal

HMI di Riau Tolak Kenaikan Harga BBM

RADARPEKANBARU.COM - Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mendapat reaksi keras dari kalangan Mahasiswa di Riau. Kenaikan BBM dinilai sangat berdampak bagi masyarakat.

"Kenaikan (BBM) bila digulirkan, maka akan membuat daya beli masyarakat akan hancur," ujar Munawir Mattareng Ketua Umum Badko HMI Riau-Kepulauan Riau, Kamis, (13/11).

Dia mengatakan, masyarakat akan semakin miskin dan terpuruk dalam menjalani kehidupan sehari-hari bila BBM naik.

"Bagaimana kenaikan harga BBM bisa meningkatkan kesehjahteraan dan mempertahankan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebaliknya, dengan kenaikan ini akan menambah jumlah orang miskin nantinya," ungkap Munawir.

Ia menambahkan, "Pemerintahan Jokowi-JK hendaknya membatalkan kenaikan harga BBM karena saya nilai tidak ada korelasinya dengan harga minyak dunia. Harga minyak dunia pada saat ini turun, kenapa BBM harus dinaikkan. Saya menilai pengambilan keputusan ini tidak pro rakyat. Jika tetap menaikkan harga BBM dampak krusialnya yang dirasakan masyarakat adalah menurunnya daya beli masyarakat, karena dampak dampak kenaikan BBM akan berpengaruh terhadap harga sembako", ujar Munawir. (Lam)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER