Kanal

Satgas PMK Riau Gelar Sosialisasi Cegah Penyakit Mulut dan Kuku di Meranti.

Meranti, -Satgas PMK Provinsi Riau Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku Provinsi Riau di Kabupaten Meranti yang di Buka Gubenur Riau yang di wakili Kalaksa BPBPD Provinsi Riau M.Edi Afrizal Narasumber Dinas Perternakan Provinsi Riau di buka Secara Resmi di bukan oleh Bupati Meranti di wakili Sekda Bambang Supriyanto di Gedung Hijau Kantor Bupati Selasa (27/9/2022).

Selain itu, sejumlah perserta dari Danramil, Aparat Kepolisian,serta pelaku usaha dan penyuluh perternakan,yang menjadi fokus dalam mencegah pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku harus mengobtimalkan dalam pemotongan hewan sesuai Satgas kebijakan Gubenur Riau.

" Kita saat ini masih zero, tentang penyakit mulut dan kuku jangan sampai fokus kita tergangu, jangan sampai terjadi di daerah kita, tentunya kita harus dapat mengendalikan hewan- hewan meninbulkan penyakit mulut dan kuku," kata Sekda Meranti Bambang saat membuka Kegiatan.

Menurut Sekda pula, Kita tetap menjaga sitausi secara stategis, dalam wilayah dan kondisi daerah kita dan kegiatan sosialisasi ini, semoga makin optimal dalam melaksanakan dan menambah pemahaman secara dini tentang penyakit mulut dan kuku.

"Kita tetap menjaga situasi yang masih situasi zero, jangan sampai terjadi dan kegiatan di laksanakan oleh provinsi Riau,  dalam mencegah kebijakan mulut dan kuku ini resmi kami buka,"ungkap Bambang.

Kalaksa BPBD Provinsi Riau M.Edi Afrizal mewakili Gubenur Riau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kepulauan Meranti dalam menyambut baik sosialisasi Mulut dan Kuku ini.

" Semoga koordinasi tetap terjaga dengan baik, dan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, semoga Kepulauan Meranti tetap zero dari penyakit mulut dan kuku," ungkap Edi Afrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kepulauan Meranti Ifwandi menyampaikan bahwa  Kedepanya, untuk menjaga penyakit mulut dan kuku dapat di cegahkan dengan baik.

" Saat ini kita di Meranti bebas dari penyakit mulut dan kuku dan kami tetap mengawasi ternak kita dan penyakit mulut dan kuku dapat kita cegah secara baik," kata Ifwandi.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, cepat berakhir penyakit ini di Riau khsusnya Meranti, dan program - program yang di lakukan oleh pelaku usaha ternak kita dapat bergerak,  dan saat ini ternak - ternak kita dari luar daerah tidak ada yang masuk, hanya ternak lokal saja, dan kita takutnya mengurangi populasi ternak kita yang ada. 

" Dengan adanya kegiatan ini, suatu langkah langkah yang kita lakukan, tidak terjadi di Kepulauan Meranti khususnya Provinsi Riau," Jelas Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Ifwandi. 

Satgas Provinsi Riau Dinas Perternakan Provinsi Riau 
Drh. Dewi Angraini Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Provinsi Riau mengajak masyarakat khususnya Kepulauan Meranti untuk mencegah bersama hewan ternak dari penyakit mulut dan kuku.

"Semoga dengan pemahaman dan materi kita berikan menjadi motivasi bagi yang hadri dalam kegiatan ini, agar hewan kita sehat terhindar dari penyakit hewan dan kuku lalu, dan Kepulauan Meranti terbebas dari penyakit mulut dan kuku serta rutin melakukan vaksinasi Kepada hewan ternak" kata Drh. Dewi Angraini Dinas Peternakan dan kesehatan Hewan Provinsi Riau.(Bom).

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER