Kanal

2 Pelaku, Yang diringkus, di Jalan Kulim, Akan Lepaskan

RADARPEKANBARU.COM - Pihak Kepolisian Resort Kota Pekanbaru (Polresta) Pekanbaru akan melepaskan 2 (Dua) pelaku DO (25) dan DY (29) yang diringkus saat penangkapan kawanan di Jalan Kulim Kecamatan Senapelan. Keduanya akan dilepas hari ini (Selasa, red) karena belum ditemukan unsur pidananya.

"Pasalnya hingga kini kita menemukan unsur pidananya," ujar Hari.

Penyidik terus melakukan pemeriksaan kedua pelaku pasca penangkapan di Jalan Kulim, "Karena tidak ada barang bukti kejahatan yang kita temukan dalam penangkapan tersebut," terang Kasat.

Aipda Anumerta Harianto Bahari, anggota kepolisian yang tewas usai terjadinya baku tembak dengan rampok, Ahad (9/11) sore lalu.

Kronologis tewasnya Anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Senapelan tersebutberawal dari informasi masyarakat akan ada aksi perampokan di Pekanbaru yang dilakukan oleh Edi Palembang, alias Dina Cs di Pekanbaru.

Keberadaan para pelaku di Pekanbaru tercium aparat Kepolisian, yang diketahui berangkat dari Jambi.

Mendapat informasi itu Kapolsek Senapelan langsung memerintahkan anggotanya melakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Syahrizal.

Setelah melakukan penyelidikan Tim Opsnal Polsek Senapelan menemui mobil Avanza warna hitam milik pelaku dan lalu dibuntuti, namun pelaku mengetahui dibuntuti.

Sesampainya di Jalan Kuras tepat didepan toko baju Booming Shoop mobil itu dihentikan dan disergap sambil mengatakan anggota polisi.

Saat itulah sejumlah pelaku berhasil kabur dan terjadi baku tembak, akibatnya dada kiri Aipda Anumerta Harianto Bahari tertembak hingga tembus.

Sementara 2 pelaku lainnya berhasil diringkus. Melihat anggota tertembak, langsung dibawa ke RS Tentara, tapi dirujuk ke RS  Bhayangkara Polda Riau.

Sesampainya di RS Bhayangkara nyawa Harianto Bahari tidak tertolong lagi.
Pelaku beraksi menggunakan senjata laras panjang rugermini yang sudah dimodifikasi.

Kuat dugaan korban ditembak dari jarak sekitar 10 meter. Hal itu dilihat dari bekas luka sobekan yang cukup besar.
Melihat besarnya bekas luka akibat tembakan itu tambahnya, korban diduga tertembak oleh peluru berkaliber 56.(Zi)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER