Kanal

Tingkatkan Pelayanan, Diskes Kampar Gelar Pelatihan Bagi Puskesmas dan Pustu

BANGKINANG, RADARPEKANBARU.COM - Untuk meningkatkan dalam hal pelayanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar memberikan pelatihan bagi Puskesmas dan Puskesmas Pembantu se Kabupaten Kampar termasuk Lima Desa di Kecamatan Tapung Hulu, Rabu (05/11/2014) pagi, di Aula Pertemuan, Komplek Perkantoran Bupati Kampar, Jalan Panglima Khotib, Bangkinang Kota.

Pantuan wartawan, acara pembukaan pelatihan ini dibuka langsung oleh Bupati Kampar H Jefry Noer dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar H Herlyn Rahmola, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Lukas, Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Rujukan Syamsimar S.KEP.

Kadis Kesehatan Herlyn Rahmola melalui Ketua Panitia dr Lukas didampingi Sekretaris Panitia Syamsinar dan anggota Syamsul saat ditemui di sela-sela acara mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi Puskesmas dan Pustu se Kampar.

"Semua latar belakang pendidikan dilibatkan seperti dokter, perawat, bidan sampai supir mobil ambulan diberikan pelatihan agar dapat meningkatkan pelayanan bagi Puskesmas dan Pustu," ujar Syamsul.

Menurut Lukas, tadi para peserta telah mengikuti pelatihan untuk  penanganan dengan pemateri yaitu penyakit dalam, saraf, anak, bedah, ofcin, paru, kulit, UGD dari RSUD Bangkinang oleh dr Toni Sitorus.

Selain itu, untuk penanganan gawat darurat lainnya pemateri dari Satlantas Polres Kampar, BPBD Kampar, Organisasi profesi seperti PPNI dan IDI.

"Harapan dengan pelatihan ini kedepannya, pelayanan dapat lebih bagus lagi, sesuai dengan profesi masing-masing dan SOP dalam melaksanakan tugasnya di Puskesmas dan Pustu," pungkasnya.(Rif)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER