Kanal

BLH Pemko Pekanbaru Taja Sosialisasi Program Adiwiyata

RADARPEKANBARU.COM - Wali Kota Pekanbaru, H. Firdaus, ST., MT secara resmi membuka acara Sosialisasi Program Adiwiyata di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru, Selasa (04/11) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Pusat Pengelolaan Ekoregional wilayah Sumatera, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru dan Para Kepala Sekolah sekota Pekanbaru.

Dalam pidatonya, walikota menyampaikan hendaknya kepada para kepala sekolah dan Dinas yang terkait dalam program Adiwiyata ini bukan piala atau piagam yang menjadi pokok prioritas utama tetapi hendaknya seluruh sekolah sekota Pekanbaru dapat merencanakan kegiatan-kegiatan untuk membangun generasi muda terencana dan generasi emas bangsa indonesia khususnya kota Pekanbaru yang cerdas, religius dan mencintai lingkungannya demi terwujudnya kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan dan madani.
 
" Bahwa saat ini ada lima calon sekolah yang di ajukan Adiwiyata tingkat Nasional oleh Pemko Pekanbaru diantaranya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 148 Pekanbaru, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 20 Pekanbaru, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Pekanbaru, Sekolah  Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Pekanbaru dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru. Didalam acara ini dihadiri lebih kurang 150 orang utusan dari beberapa sekolah di kota Pekanbaru.

Program Adiwiyata ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang berbudaya lingkungan hidup, generasi cerdas dan sehat serta terwujutnya masyarakat yang madani, tambahnya.  (ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER