Kanal

Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Masuk Daftar APBD

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota Pekanbaru mengupayakan kembali anggaran untuk beasiswa bagi pelajar mahasiswa Pekanbaru. Mereka akan menganggarkannya pada APBD Perubahan.

Hal ini dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Ia menilai bahwa saat ini pemerintah kurang memperhatikan masyarakat dalam hal pendidikan.

Muflihun menuturkan sudah melakukan rapat internal dengan Sekdako Pekanbaru dan juga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Pihaknya akan mencoba menganggarkan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa.

"Kalau dulu itu kita ada beasiswa. Sekarang akan kita coba mulai lagi menyesuaikan anggaran daerah. Kita akan coba anggarkan nanti kalau bisa di APBD Perubahan," ujar Muflihun.

Jika tidak bisa dianggarkan pada APBD Perubahan, sebut Muflihun, maka akan dianggarkan pada APBD Murni.

"Kalau tidak bisa di APBD Perubahan, kita anggarkan di APBD Murni," ujarnya.

Meski begitu, kata Muflihun, pihak yakin anggaran untuk beasiswa tersebut akan disediakan. Tapi yang jelas, Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk membantu mahasiswa, namun jumlahnya nanti menyesuaikan kemampuan APBD.

"Jangan sampai kemampuan kecil, tapi kita anggarkan besar. Tapi berapa APBD kita, nanti kita cari berapa kita membantu untuk mahasiswa," jelasnya.(roc)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER