Kanal

Tak hanya Razia Vespa Gembel, Pemko Diminta Fokus Soal Geng Motor dan Balap Liar

RADARPEKANBARU.COM - Razia komunitas Vespa Gembel yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru banyak mendapat respon dari masyarakat.

Tak hanya razia soal Vespa Gembel, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satpol PP diminta juga untuk fokus terkait permasalahan geng motor dan balap liar.

Terlebih beberapa waktu belakangan ini sempat terjadi aksi pengeroyokan oleh orang tak dikenal kepada pengendara di pertigaan Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Taskurun, Pekanbaru. Akibat kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Muncul dugaan, para pelaku adalah anggota geng motor.

Melalui postingan instagram @brosispku terkait razia gembel vespa ini, ada berbagai komentar netizen. Ada yang menilai Vespa Gembel ini tidak meresahkan, bahkan pernah melakukan aksi galang dana. Seperti yang disampaikan akun @faiza*** "Mereka pernah lho galang dana untuk kebencanaan.

Di akun yang lain @danangaditya*** dalam komentarnya mengatakan jika mereka adalah orang yang baik. "Mereka orangnya baik juga sopan dan nggak mengganggu siapapun loh pak" tulis akun tersebut.

Kemudian di akun @deyanand*** mengingatkan agar Satpol PP juga fokus mengurus soal geng motor. "Geng motor yang malam2 berkeliaran rame-rame nimpuk orang gak bersalah lebih meresahkan"

Rustam, warga panam mengatakan dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satpol PP. Namun tak hanya soal Vespa Gembel saja yang diurus, Satpol PP juga sebaiknya bersama pihak kepolisian fokus kepada permasalahan geng motor yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini.

"Yang kejadian di Jalan Nangka kemarin itu membuktikan Pekanbaru sedang tidak aman saat ini. Coba lebih fokus ke sana dulu. Karena itu lebih menakutkan sepertinya," ungkapnya.

Terkait persoalan Vespa Gembel, dirinya mengaku sempat bertemu dengan mereka dan sejauh ini mereka ramah dan tidak tampak membuat keresahan.

"Tapi ya memang kalau nampak di jalan itu sebagian mungkin ada yang takut juga kan. Karena penampilan mereka juga ada yang pakai anting dan sebagainya. Tapi sejauh ini ketika saya ketemu mereka, baik-baik aja sih," ucapnya.

"Untuk saat ini sepertinya lebih baik fokus ke geng motor atau balap liar saja," pungkasnya.(ckc)

 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER