Kanal

Kapolres Kampar Gelar Coffe Morning dengan Wartawan

BANGKINANGKOTA, RADARPEKANBARU.COM - Kapolres Kampar menggelar kegiataan Coffe Morning bersama wartawan di Mapolres Kampar Jumat (31/10/14). Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kampar dari berbagai media Cetak, Televisi dan Online menghadiri kegiatan ini, dari jajaran Polres Kampar sendiri selain Kapolres dan waka Polres turut hadir para kabag, Kasat dan beberapa Perwira Polri lainnya.

Kegiatan Coffe Morning ini seperti yang disampaikan Kapolres Kampar merupakan ajang silaturrahmi antara wartawan dan pihak Kepolisian, "Hubungan baik yang telah terpelihara selama ini hendaknya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,"ujar Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono.

Diakuinya Polri dan wartawan saling terkait dan saling membutuhkan, bila keduanya bersinergi dalam menjalankan tugasnya masing - masing sudah barang tentu berdampak positif bagi masyarakat luas.

"Polri yang menjalankan tugas dan profesinya dengan baik dan wartawan yang menyajikan berita aktual dan menentramkan hati masyarakat akan menciptakan kondisi kamtibmas yang mantap dan kondusif pula,"tutunya.

Pada kesempatan tersebut wartawan juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi atensi Pimpinan Polri yang perlu kiranya diteruskan kepada masyarakat. Hal tersebut antara lain adalah antisipasi maraknya tindak pidana Curat dengan modus memecahkan kaca mobil beberapa waktu belakangan ini.

"Dalam hal ini agar warga masyarakat waspada ketika meletakkan uang serta barang berharga didalam mobil yang diparkir, dan bila membawa uang dalam jumlah besar agar meminta bantuan pengawalan dari personil Kepolisian,"ungkapnya.

Selain itu juga disinggung mengenai banyaknya kasus pencabulan terhadap anak maupun remaja, berkaitan hal tersebut pihak Kepolisian juga menghimbau agar para orang tua, keluarga dan guru juga meningkatkan pengawasan terhadap anak - anak dan remaja serta memberikan pengajaran yang cukup tentang agama, etika dan moral.

Sebagai langkah antisipasi dari pihak Kepolisian juga akan meningkatkan frekwensi kegiatan yang bersifat prefentif dan preentif berupa patroli pada tempat - tempat rawan kriminal pada waktu waktu yang sering terjadinya tindak kejahatan, selain itu himbauan dan sosialisasi akan terus digalakkan dan akan diperluas kesegala kalangan, semoga kedepan angka kriminalitas dapat terus ditekan dan terciptanya kamtibmas yang mantap sesuai harapan masyarakat.(smi)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER