Kanal

PKL Ancam Dengan Parang Bila Digusur

RADARPEKANBARU.COM - Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disimpang pasar pagi arengka, mendatangi kantor Walikota Pekanbaru,  Rabu pagi (29/10/14) terkait penggusuran yang akan dilaksanakan Kamis esok.

Dalam orasinya, massa menuntut janji Walikota yang sebelumnya pernah menjanjikan untuk mensejahterakan para pedagang.

"Waktu masa kampanye dulu, kau (Wako, red) mengemis kepada kami untuk dipilih, sekarang malah mau menggusur kami. Mana janji manismu," kecam Koordinator aksi, Yulan.

Selain itu, mereka juga menyuarakan agar Walikota tidak tebang pilih dalam melakukan penggusuran terhadap keberadaan PKL. 

"Jika kami digusur, seharusnya semua PKL yang ada juga ikut ditertibkan. Jangan tebang pilih. Masak pasar pagi arengka saja, bagaimana dengan yang di cikpuan, kodim sana," cetusnya lagi.

Maka dengan aksi ini, para PKL yang berdemo mengancam Pemko Pekanbaru, apabila benar dilakukan penertiban itu, mereka tidak tinggal diam dan akan melakukan perlawanan.

"Ini masih sepertiga dari kekuatan kami. Dan akan kami lawan petugas yang menertibkan. Kami sediakan parang untuk melawan." Teriak para pendemo. (Nof)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER