Kanal

AMA RIAU Silaturahmi dengan Ketua BPU LAM Riau

Pekanbaru-- Aliansi Masyarakat Adat Melayu Riau (AMA RIAU) yang di pimpin oleh Ketua Umum Laksamana Hery,  Sekretaris Rahmat Kurniawan,SE. Bendahara Jul Andri Jusni, dan Kepala Departemen Hukum dan HAM AMA RIAU Fiil Heples, melakukan silaturahmi bersama Ketua Badan Pengembangan Usaha (BPU) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk DR. Muhammad Haris Kampay, M.Pd, selasa 18 Januari 2022.

Dalam pertemuan tersebut, AMA RIAU turut didampingi Penasehat AMA RIAU Datuk Suhartono, AMA RIAU dan BPU LAM RIAU Sepakat mendorong untuk  menguatkan dan menyatukan pemikiran yang sama dalam pengembangan Anak Melayu Riau untuk mampu tegak dan bangkit jadi tuan dirumah sendiri.

Ketua BPU LAM RIAU Datuk DR. Muhammad Haris Kampay, M.Pd, Menyampaikan perlu dilakukan penguatan dasar ekonomi khususnya Masyarakat Adat Melayu Riau, agar mampu bersaing dalam segala aspek untuk kemajuan Riau, Tentu nya kita harus memiliki pondasi ekonomi yang kokoh dan kemampuan intelektual yang mumpuni, agar kita tidak lagi selalu dianggap tertinggal dan tak mampu bersaing, ucap Datuk Doktor Haris Kampay.

Pada sisi lain, Ketua AMA RIAU Laksamana Hery juga menyampaikan, akan melakukan Penguatan Masyarakat Adat Melayu Riau dengan Melengkapi Regulasi pemerintah agar dapat kekuatan Hukum yang kuat.

Sebagai mana Permadagri No. 52 Tahun 2014 Tentang Masyarakat Hukum Adat, yang telah AMA RIAU  lakukan seperti penguatan Masyarakat Hukum Adat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dalam menghadapi Koorporasi dalam Sengketa Tanah, yang kemudian masyarakat dapat mempertahankan hak nya, karena posisi salah satu kekuatan masyarakat adat Melayu Riau ada pada Tanah nya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER