Kanal

KNPI Kampar Akan Surati Bambang Pacul Terkait Lambannya Proses Hukum Premanisme di Kampar

Kampar-- Polres Kampar jadwalkan pemeriksaan oknum pelaku kerusuhan acara pelantikan KNPI Kampar besok selasa tanggal 11 Januari 2022.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Kampar, AKP Bery Juana Putra SIK kepada media center KNPI Kampar, senin malam. 

Menurut Bery lidik atas kasus kejahatan dugaan penghadangan pelantikan KNPI Kampar masih terus bergulir mengambil keterangan saksi-saksi. 

"Besok selasa atasnama APRIATO Cs akan dimintai keterangan" kaya Bery. 

Kembali Ulangi Kesalahan

Oknum pemuda kembali melakukan gangguan premanisme pada acara muscam PK KNPI Kecamatan Salo, sabtu (08/01/2022) lalu. 

Berani melawan petugas keamanan dan mencopot spanduk acara muscam, walaupun acara sudah mendapatkan izin dan pengawalan dari pihak kepolisian. 

"Sebelum acara muscam malamnya panitia juga sudah mendapatkan ancaman dan intimidasi via telpon oleh Habibi salah seorang oknum Pemuda yang sempat datang ke lokasi acara menggunakan atribut partai tertentu" kata Ketua KNPI Kampar, Bung Abu Nazar. 

Berikut Kronologi Versi KNPI Kampar

Pertama kegiatan Muscam dilaksanakan di Aula Kantor Camat Salo dihadiri oleh sejumlah OKP dan pengurus KNPI Kabupaten Kampar, Acara dibuka oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Abu Nazar, SH.I didampingi oleh Khairul Azli sekretaris , serta sejumlah Wakil Ketua, Azwar Anas dan Onga Safri, Wira, serta sejumlah tokoh Pemuda Pancasila.

Kedua disaat sesi poto bersama tiba-tiba muncul sekelomok pemuda dan menanggalkan sepanduk Acara Muscam, tentu membuat peserta lain marah dan menimbulkan kegaduhan di Ruang Aula Camat, 

Ketiga aparat Kepolisian yang hadir mengamankan acara tidak dihargai oleh oknum Pemuda itu sehingga terjadi aksi dorong terhadap petugas, pihak kepolisian yang hadir dalam acara ni menyayangkan sikap oknum pemuda tersebut. 

Keempat aparat kepolisian sudah mengantongi nama pelaku, turut diduga menjadi provokator masuk keruangan Aprianto alias Anton. 

Kelima akhirnya panitia mengambil langkah untuk memindahkan acara yang lebih aman sehingga muscam berjalan lancar dan menghasilkan Hardialis, Spd memimpin KNPI Salo tiga tahun kedepan.

Ketua PK Salo dan Sekjen KNPI Kampar atas permintaan forum muscam, agar segera melaporkan aksi premanisme ini ke Polres Kampar. 

"Ini negara hukum mereka harus mempertanggung perbuatan nya di kepolisian" kata Sekretaris KNPI Kampar, Bung Khairul Azli.

Menurut Azli pihaknya mendesak Polres Kampar memproses masalah ini sampai tuntas. 

"Tolong Kami pak Kapolres, tolong juga Kami pak Kapolda dan pak Kapolri premanisme di Kampar harus ditumpas" katanya. 

KNPI Kampar juga akan menyurati Ketua Komisi III DPR RI Bambang Pacul selaku senior  dan orang yang selalu peduli atas kinerja aparat di Indonesia. 

"Mas Bambang tolong Kami di Kampar" kata Azli. (*) 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER