Kanal

Dilantik Hari Ini, Indonesia Punya Pemimpin Baru

JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Dalam beberapa jam ke depan, Republik Indonesia akan memiliki pemimpin baru. Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Pelantikan akan digelar pukul 10.00 WIB, Senin (20/10/2014) di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat. Jokowi-JK akan menggantikan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Putra pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi itu menjadi Presiden ke-7 RI, setelah berhasil meraih 70.997.833 atau 53,15 persen suara pemilih Pilpres 2014. Unggul atas rivalnya, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang meraih 62.576.444 atau 46,85 persen suara.

Saat maju sebagai capres dan cawapres, Jokowi-JK mendapat dukungan dari PDIP, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura, dan PKPI.

Segala persiapan untuk pelantikan dan sumpah jabatan Jokowi-JK sudah dilakukan beberapa pekan terakhir. Sebanyak 24 ribu personel aparat keamanan akan terlibat mengamankan proses bersejarah tersebut.

Pasangan SBY-Boediono, pimpinan MPR, DPR, dan wakil rakyat akan hadir dalam pelantikan Jokowi-JK. Setelah dilantik, Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin Indonesia yang baru. (okz)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER