Kanal

Saat Kunjungan ke Rohul, Wakil Ketua DPRD Riau janji akan Kroscek Penyaluran CSR Perusahaan

Rohul--Anggota DPRD Riau Syafaruddin melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi peraturan daerah Provinsi Riau di dua titik Desa Bencah Kesuma dan Dusun Bumi Asih Desa Kabun Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (04/11/2021).

Saat di Bencah Kesuma Syafaruddin mendukung agar dibentuknya Kelompok Tani agar dikembangkan komiditas lain sebagai pendukung tambahan ekonomi masyarakat.

"Bisa dibentuk kelompok tani seperti kelompok tani durian, pinang atau peternakan sapi", kata Syafaruddin.

Menurut Poti, tidak tertutup kemungkinan suatu saat Desa ini menjadi sentra penghasil durian terbesar di daerah kita.

"Jika masing-masing punya minimal lima pokok saja per rumah, dapat kita bayangkan ada berapa banyak durian disini nantinya"tutur Poti.

Bagi warga yang ingin melakukan replanting juga bisa ikut program replanting dari pemerintah bekerjasama dengan APKASINDO dengancara mengajukan lahan yang akan dirplanting mimimal 50 Ha dan dalam satu Desa.

"Bagusnya satu hamparan jadi mudah"kata Poti.

Turut hadir Turut hadir dalam acara Kepala Desa Ruslan, Ketua BPD Nurkhoiruddin, sejumlah perangkat Desa Kadus, RT RW serta tokoh masyarakat setempat.

Pertemuan di Dusun Bumi Asih Kabun

Syafaruddin Poti menampung Aspirasi warga yang menginginkan agar didirikannya sekolah SD Negeri di Bumi Asih dan kurangnya perhatian peruhan terhadap fasilitas umum diwilayahnya. 

"Jalan rusak, Mushola kami juga dan kami butuh bangunan sekolah yang layak untuk anak-anak bersekolah"kata Haji Razali perwakilan masyarakat setempat.

Dalam pemaparannya Syafaruddin Poti juga memberikan pehaman bahwa selain pemerintah juga ada tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat.

Karena saat ini Dusun Bumi Asih menjadi wilayah operasional beberapa perusahaan, harusnya efek positif yang dirasakan masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) harus maksimal.

Hal ini sudah ada regulasinya dalam perda nomor 6 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP), kemudian dipertajam dengan Pergub no. 142 tahun 2015.

"Nanti kita akan cek program CSR Perusahaan apa saja yang sudah dibuat mereka disini"kata Poti. 

Kedatangan Wakil Ketua DPRD Riau ini sangat disambut antusias oleh warga, turut disambut dengan dimeriahkan dengan grup kasidah dan lainnya. (Rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER