Kanal

Pagi Ini Presiden Jokowi Bertolak ke Riau, Ini Agendanya

RADARPEKANBARU.COM - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Riau guna melakukan kunjungan kerja, Selasa, (28/9/2021). Presiden datang ke Bumi Lancang Kuning menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB. Presiden datang ke Riau didampingi sejumlah pejabat negara.

Rombongan presiden tersebut diantaranya ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Bengkalis.

"Di kabupaten Bengkalis, Presiden akan melakukan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat dan meninjau titik terdampak abrasi di Pantai Wisata Raja Kecik," ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Candra, Selasa pagi.

Setelah itu, kata Candra, Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, dengan menggunakan helikopter. Dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Presiden dan rombongan kemudian akan lepas landas menuju Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Setibanya di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Presiden akan menuju Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang untuk kembali menanam pohon mangrove bersama masyarakat.

"Pada petang harinya, Presiden dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta," ungkap Candra.(ckp)

 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER