Kanal

Jelang Akhir, Pelamar CPNS Pekanbaru Capai 13.317

RADARPEKANBARU.COM - Jelang berakhirnya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Sabtu (4/10/2014), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru telah mencatat pelamar online mencapai 13.317 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Badan Pengadaan Pegawai dan Sistem Informasi BKD Pekanbaru, Indra Surya, kepada wartawan. "Sampai siang ini jumlah pelamar CPNS Online sudah mencapai 13.317," ujarnya, Kamis (2/10/2014).

Indra juga menyampaikan untuk jumlah pelamar via pos, BKD sudah menerima 6.077 berkas pelamar. "Pelamar paling banyak masih didominasi untuk formasi Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama sebanyak 3.868. Kemudian disusul untuk jurusan Guru sebanyak 1198 dan Kesehatan sebanyak 1011," jelasnya.

Untuk penerimaan berkas terakhir ke BKD, lanjutnya, yakni tanggal 6 Oktober mendatang. "Untuk pendaftaran Online berakhir tanggal 4, lalu untuk pengiriman berkas ke kantor pos berakhir tanggal 5. Dan untuk penerimaan dari kantor pos ke BKD terakhir tanggal 6, lewat dari tanggal 6 BKD tidak akan menerimanya. Apapun alasannya," tegasnya seraya mengatakan setiap harinya ada dua shift pengiriman dari kantor pos ke BKD yakni pukul  09.00 dan pukul 14.00 WIB, dan setiap harinya ada sekitar 1000 berkas yang masuk.

Disinggung mengenai kapan pihak BKD akan selesai melakukan verifikasi dan kapan diumumkan hasilnya, Indra mengatakan pihaknya akan terus bekerja maksimal dan secepatnya untuk menyelesaikannya.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin. Kalau untuk jadwal pengumuman kita belum bisa pastikan kapan, karena nantinya akan ada rapat terlebih pimpinan dahulu untuk penetapannya," ungkapnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER