Kanal

Dishub Kota Pekanbaru Dalam Waktu Dekat Lakukan Razia

RADARPEKANBARU.COM - Untuk menekan semakin menjamurnya terminal-terminal bayangan yang ada di Kota Pekanbaru, Dinas perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Penegak hukum nasional (Gakumnas) untuk melakukan razia.

Hal ini disampaikan Kepala Dishub Kota Pekanbaru Syafril, "Untuk waktunya masih dirahasiakan. Kita tidak mau informasi ini bocor ke masyarakat, harapan kita akan razia yang dilakukan bisa berjalan maksimal," ujar Syafril, Selasa (30/9/2014).

Syafril mengatakan sebenarnya terminal Bayangan ini muncul karena memang rendahnya kesadaran masyarakat itu sendiri. "Karena jika saja masyarakat paham dan patuh akan aturan yang ada,tentu mereka tidak akan mau naik angkutan di sembarang tempat. Travel-travel ini kan beroperasi di sembarang tempat karena memang ada penumpang nya, " jelasnya.

Lebih lanjut Syafril mengimbau masyarakat kota Pekanbaru untuk lebih mematuhi peraturan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mematuhi aturan yang ada.

"Ink semua untuk kebaikan bersama, jadi naik dan turunlah di tempat-tempat atau di terminal yang sudah ditentukan," imbaunya.

Disinggung terkait dugaan adanya kongkalingkong antara petugas dishub di lapangan dengan para supir travel sehingga masalah terminal bayangan tak kunjung selesai, Syafril dengan tegas menyangkalnya.

"Itu tidak mungkin. Tapi kalaupun ada, laporkan. Kami siap memberi sanksi tegas," ungkapnya.(ram)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER