Kanal

Penumpang Kapal Jelatik Ekspres Asal Meranti Meninggal Dunia, 7 Penumpang Positif Covid-19

RADARPEKANBARU.COM - Seorang penumpang kapal KM Jelatik Ekspres dari Kabupaten Meranti meninggal dunia dalam perjalanan menuju Pelabuhan Sei Duku, Pekanbaru, Selasa (13/7/2021).

Tim Satgas Covid-19 saat ini sudah melakukan tes swab antigen terhadap penumpang kapal KM Jelatik Ekspres. Sebanyak 7 penumpang lainnya positif terpapar Covid-19.

"Ada yang meninggal di dalam kapal 1 orang berinisial BR. Setelah di-swab antigen kepada 100 penumpang di dalam kapal itu, sebanyak 7 orang yang reaktif Covid-19," ucap Kapolsek Sei Duku Polresta Pekanbaru, AKP Syafnil , Selasa (13/7/2021).

Katanya, yang bersangkutan memang ada surat rujukan dari rumah sakit Meranti bahwa menderita penyakit asam lambung kronis berumur 59 tahun. Sebelum sampai kemari, yang bersangkutan sudah meninggal dunia terlebih dahulu, dalam perjalanan menuju Pekanbaru dari Kabupaten Meranti.

"Untuk korban (meninggal) di-swab ternyata negatif Covid-19. Jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, namun pihak keluarga tidak terima di-autopsi, karena memang korban sudah ada bawaan penyakit," ungkapnya.

7 penumpang yang terpapar Covid-19 saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit. Barang-barang bawaan semua kapal penumpang sudah disemprot disinfektan.(ckc)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER