Kanal

Giat Sunat Massal Polres Pelalawan bersama Komnas PA Riau berjalan lancar

Pelalawan- Komisi Nasional Perlindungan Anak (KOMNAS PA) Provinsi Riau bersama Polres Pelalawan melaksanakan giat sunat massal sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu. 

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko dan Ketua Komnas PA Riau, Dewi Arisanty, yang dilaksanakan di Mapolres Pelalawan. 

"giat sunat masak gratis bagi masyarakat kurang mampu dan memberikan banntuan sembako dan Indomie sebanyak 50 dus" kata Dewi kepada wartawan, rabu (30/06/2021). 

Menurut Dewi kegiatan ini merupakan rutinitas Bapak Kapolres Pelalawan yang hingga hari berjalan sebagai bentuk kepedulian di masa sulit pandemi covid 19.

"Kami ucapkan terimakasih kapada bapak Kapolres dan jajaran yang peduli terhadap anak di lingkunganya." kata Dewi. 

Sebagaimana diketahui Kapolres Pelawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K juga menerima penghargaan dari Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait di Gedung Daerah Datuk aksmana Mangkudiraja, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.Jumat (16/10/2020) lalu. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Pelawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K.Dan jajarannya karena Respon cepat dalam menangani kasus kekerasan anak dibawah umur dan merasa prihatin atas kasus yang menimpa RFZ (9) yang menjadi korban Penganiayaan ayah kandungnya yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait dalam penghargaannya menyatakan, reward  tersebut Kapolres Pelalawan Dan jajarannya pantas menerimanya yang dalam pelaksanaan tugasnya telah sigap menangani kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Bahwa apa yg dilakukan oleh Kapolres Pelalawan se-visi dan se-misi dengan Komnas Perlindungan Anak Indonesia. Apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Pelalawan beserta jajaran dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

Bahwa Riau menjadi salah satu Provinsi yg sangat tinggi tingkat Kekerasan terhadap Anak.Terangnya

Sementara itu, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko S.I.K. menyampaikan, keberhasilan dalam mengungkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personelnya dan jajarannya.

“Alhmadulillah, dengan mengungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Kotim dapat terungkap. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas,” kata Kapolres.

Untuk pencegahan, lanjut Kapolres perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

Kapolres menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres pelalawan untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat.Tutunya

Penandatanganan Komitmen Implementasi UU Perlindungan Anak di Kab. Pelalawan oleh Kapolres Pelalawan, Komnas Perlindungan Anak Pusat dan Provinsi Riau serta disaksikan oleh Bupati Pelalawan dan Kapolda Riau. (*) 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER