Kanal

"Safety Riding untuk keselamatan Pengemudi dalam berkendara dijalan"

RADARPEKANBARU.COM - Tingkat kecelakaan lalu lintas di pekanbaru makin hari makin meningkat, dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan dirinya dalam berkendara terutama bagi pengendara sepeda motor.

  Selain kurangnya kesadaran masyarakat, kecelakaan juga banyak terjadi pada usia produktif, hal tersebut disebabkan banyaknya pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm SNI baik bagi sipengendara maupun penumpang sepeda motor.

  Satuan Lantas Polresta mengajak masyarakat kota pekanbaru baik dikalangan pelajar, mahasiswa, para pegawai maupun Aparat negara untuk berkeselamatan dalam berkendara melalui kegiatan Safety Riding.

  Kecelakaan lalu lintas sering terjadi karena banyaknya pengemudi yang ugal-ugalan, tidak melengkapi surat-surat dalam menggunakan kendaran seperti SIM, dan tidak mengerti cara mengendarai kendaraan yang baik terutama bagi pengendara kendaraan roda dua serta kurangnya pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas.

  Sehingga melalui kegiatan safety riding ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama bagi para pelajar dan pegawai Angka kecelakaan lalu lintas banyak terjadi pada usia produktif yaitu pada para pelajar, mahasiswa, pegawai maupun aparat Negara. Kecelakaan lalu lintas menimbulkan kerugian baik bagi diri si pengendara kendaraan maupun keluarga korban dan tersangka.

  Maka dari itu Sat lantas polresta pekanbaru melakukan giat penyuluhan yang dikenal dengan istilah Safety Riding yang dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu, yang pertama diadakan di PT. BAF dimana di tempat ini dihadiri oleh para pelajar, pegawai sipil maupun honor serta masyarakat umum.

  Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan materi tentang tata tertib lalu lintas dan memberikan materi praktek di lapangan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar. Hal ini dilakukan agar kedepannya para pelajar sekolah dapat menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas dan berkendara dengan baik.

  Kapolresta melalui Kasat Lantas Kompol Zulanda, SIK menghimbau kepada pengendara atau pengemudi kandaraan yang menjadi contoh dan teladan bagi pengemudi kendaraan lainnya sehingga dapat menimbulkan kenyamanan dalam berkendara dijalan raya, "Budayakan keselamatan sebagai kebutuhan"," ujarnya. (zul)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER