Kanal

Pemprov Riau Beri Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih

RADARPEKANBARU.COM  - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), H Arsyadjuliandi Rachman memimpin upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke - 31, di Halaman Kantor Gubernur Riau. Sebanyak 20 Atlet berprestasi mendapat penghargaan dari Pemprov Riau.

Arsyadjuliandi dalam pidatonya mengimbau seluruh atlet Riau agar terus berprestasi di bidang olahraga masing-masing. "Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar giat untuk berolahraga, bukan untuk menjadi atlet tetapi setidaknya kita memiliki kondisi badan yang sehat karena olahraga," imbuhnya.

Pada apel Haornas kali ini, Arsyadjuliandi mewakili Gubernur Annas Maamun untuk menjadi pimpinan apel, termasuk dalam memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada atlet dan daerah yang berprestasi dalam membina atlet-atletnya.

Gubernur Annas Maamun melalui Arsyadjuliandi juga berpesan agar para atlet dapat terus berprestasi dan mempersiapkan diri semaksimal mungkin terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang di Jawa Barat pada 2016.

Riau sebagai salah satu provinsi yang ada di Indonesia menurut dia patut diacungi jempol karena telah berhasil mengukir prestasi olahraga dan terus semakin membaik. "Pada Pekan Olahraga Nasional ke XVIII 2013 saja, Riau berhasil menempati enam besar," katanya.

Wagubri menambahkan, pemerintah Daerah diharapkan bisa menjadi penggerak dan fasilitator dalam mewujudkan aktivitas olahraga di masyarakat sebagai gaya hidup (life style), dengan menganjurkan kegiatan-kegiatan olahraga di hari Jumat atau hari libur lainnya di instansi-instansi pemerintah, sekolah-sekolah dan masyarakat.

"Pembinaan olahraga-olahraga prestasi di daerah seharusnya difokuskan kepada 1 (satu) dan 2 (dua) cabang olahraga unggulan dan dilaksanakan secara serius, sistematis, dan terukur, sehingga menjadi kompetitif prestasinya di tingkat dunia," pungkasnya.

Wagubri juga mengajak semua pihak harus kerja keras, membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad dan spirit bersama untuk memajukan prestasi olahraga di tingkat internasional.

Koordinasi dan sinergitas bagi seluruh mitra kerja olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), PS/PP, pelaku usaha dan masyarakat menjadi mutlak adanya, untuk meraih pencapaian prestasi gemilang dan membangun kejayaan olahraga nasional yang didambakan seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wagubri juga menyerahkan penghargaan bagi atlet, pelatih dan pembina olahraga di Riau. Sebanyak 20 atlet, 2 pelatih dan pembina dari berbagai cabang olahraga (Cabor) mendapatkan uang pembinaan dari Pemprov Riau.(Adv)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER