Kanal

Chevron Kecewa, Namun Siap Dukung Keputusan Pemerintah

PEKANBARU,(radarpekanabru.com)-Manager Komunikasi PT Chevron Pacific Indonesia Tiva Permata dalam siaran persnya kepada sejumlah media, Kamis (28/11/13) malam mengungkapkan, bahwa perusahaan merasa kecewa karena pemerintah tidak memperpanjang izin operasional di Blok Siak.

Meskipun kecewa, namun Tiva menagaskan bahwa perusahaannya sangat menghormati keputusan pemerintah tersebut.

''Kami menghormati keputusan Pemerintah Indonesia tersebut,'' tegas Tiva.

Lebih lanjut Tiva memastikan Chevron berkomitmen untuk memastikan proses transisi yang aman dan efisien sebagai operator sementara Blok Siak.

''Chevron bangga karena telah menerapkan teknologi, praktek-praktek dan sumber daya manusia kelas dunia dalam mengelola lapangan-lapangan tua di Blok Siak secara aman, handal dan efisien untuk kepentingan bangsa Indonesia,'' papar Tiva.

Sebagai data tambahan, Tiva menyebutkan , pengelolaan Blok Siak oleh Chevron sudah dimulai sejak ditandatanganinya kontrak karya pada September 1963. Saat itu Chevron masih bernama PT California Texas Indonesia. Kontrak di blok ini pun berlanjut pada tahun 1991 sampai 27 Nvomber 2013. Chevron sendiri telah mengajukan permohonan perpanjangan kontrak di blok siak sejak 2010 lalu. Produksi di Blok Siak pada akhir 2012 mencapai 1.600 hingga 2.000 barel perhari.(rtc)



Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER