Kanal

Sambangi LAMR Kabupaten Pelalawan Sunardi Ingin Luruskan Persoalan Fitnah Sara

RADARPEKANBARU.COM -  Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan fraksi partai Golkar hari ini menyambangi balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kabupaten Pelalawan hari ini, Selasa (23/02) di Pangkalan Kerinci.

Menurut keterangan Sunardi dirinya ingin menyambangi balai adat LAMR Kabupaten Pelalawan untuk memberikan penjelasan terkait isu yang beredar dimasyarakat terkait dirinya melakukan ujaran yang menyinggung suku Melayu.

"Ya betul saya hari ini datang ke LAMR Kabupaten Pelalawan untuk meluruskan persoalan fitnah , sumpah mati saya pun mau bahwa tidak pernah saya katakan bahwa orang melayu hanya bisa kencing dipinggir jalan" Ungkap Sunardi berbincang.

Sunardi menambahkan bahwa ini akan menjadi kerugian terhadap dirinya karena masyarakat sudah terprovokasi oleh pembuat laporan.

" Masyarakat bisa berantuk masalah ini karena masalah RAS ini, masyarakat terprovokasi karena persoalan ini. Saat ini masyarakat menengah kebawah sudah mulai buang muka sama saya ni, kalau menengah ke atas masih  mereka tela'ah makanya saya juga ingin melaporkan balik persoalan ini kepolda Riau karena ini sudah pencemaran nama baik" Tambah Sunardi.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Kabupaten Pelalawan Tengku Zulmizan Farinja Assegaf SE MSi Ak Ca saat dikonfirmasi mengatakan dirinya sangat menghargai inisiatif yang dilakukan oleh Sunardi.

" LAMR Kabupaten Pelalawan Menghargai inisiatif Pak Sunardi datang memberi keterangan, walaupun ini baru versi dirinya sendri, dan LAMR Kabupaten Pelalawan Tetap perlu didalami fakta-fakta untuk mencari kebenaran, jika persoalan ini pada akhirnya sampai ke LAMR Kabupaten Pelalawan" Ungkap Zulmizan.

Terakhir Zulmizan berharap agar persoalan ini tidak berbuah konflik antar suku di kabupaten Pelalawan.

"Kami dari LAMR Kabupaten Pelalawan juga berharap persoalan ini tidak melebar menjadi konflik horizontal SARA, dan kalau bisa dicari upaya penyelesaian atau perdamaian" Harap Zulmizan Farinja Assegaf SE MSi Ak Ca.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER