Kanal

BRI Pekanbaru Targetkan 300 Unit KPR Sejahtera

PEKANBARU,(radarpekanbaru.com) - Selama Pameran Rumah Rakyat BLU-PPP Expo 2013 di Mal Ska, Pekanbaru, BRI Kanwil Pekanbaru menargetkan penyaluran 300 unit KPR Sejahtera.

"Program KPR Sejahtera merupakan program pembiayaan perumahan yang terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Masyarakat berpenghasilan rendah bisa memilih rumah dengan cicilan murah hingga masa 20 tahun," ungkap Hendri Gunawan Pandia, Branch Manager Customer Loan, Bank BRI SKK kanwil Pekanbaru kepada halloriau.com, kemarin.

Dikatakan, fasilitas menarik ini diberikan kepada MBR atau dengan penghasilan di bawah Rp 3,5 juta. Namun, fasilitas hanya berlaku untuk rumah murah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan.

Saat ini, harga rumah FLPP yang ditentukan untuk wilayah Riau sebesar Rp88 juta. Artinya, fasilitas ini berlaku untuk rumah dengan harga maksimal Rp 88 juta.

Tawarkan Promo Khusus
Selama pameran yang akan berakhir 1 Desember, Bank BRI dan Bank BRI Syariah menawarkan promo menarik.

Rangga Octora Nugraha, Marketing BRI Kanwil Pekanbaru, menjelaskan Bank BRI menawarkan Dp 5 persen bunga fixed 7,25 persen selama masa tenor, bebas biaya administrasi, provisi, free voucher belanja, sesuai syarat dan ketentua berlaku. Kemudian free asuransi jiwa dan kebakaran dan sudah termasuk PPN.

"Khusus selama pameran kita berikan Dp5 persen, bebas biaya administrasi, biaya provisi/akad dan free Voucher Belanja, namun setelah pameran akan kembali ke DP normal 10 persen dari harga jual rumah," katanya, Kamis (28/11/2013).

Berdasarkan catatan Bank BRI selama pameran tersebut yang telah melakukan akad jual beli perumahan meningkat 30 persen dari hari-hari biasa.

Sementara Bank BRI Syariah, menawarkan DP 0 persen atau tanpa uang muka bagi masyarakat yang ingin membeli rumah melalui pembiayaan Bank Syariah berlaku sampai akhir Desember 2013. Namun nasabah tetap menyediakan uang sebanyak RP4 juta dalam bentuk deposito dan lebih kurang biaya administrasi Rp3 juta.

"Rp4 juta tersebut tetap milik yang punya rekening, karena disimpan berupa deposito yang tidak bisa diambil sampai pelunasan pembiayaan selesai, namun tidak bisa dipotong untuk angsuran," jelasnya, Firmansyah, Sales Officer Bank Syariah Pekanbaru, kemarin.
  
Kemudahan lain adalah Bank BRI Syariah memberikan angsuran flat/sama dari awal sampai akhir pembiayaan. Kredit dapat dilakukan sampai 15 tahun. Khusus selama pameran nasabah berkesempatan juga untuk mendapatkan hadiah langsung berupa doorprize.(hrc/ram)


Editor : Alamsah
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER