Kanal

Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Masih Berlanjut di Riau

RADARPEKANBARU.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa (17/11/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer, pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah, berawan hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau yang sudah dimulai sejak pagi dan akan berlangsung hingga malam hari," ujar Putri Santy Siregar.

Ia mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini agara masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencangyang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kota Dumai, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar dan Siak.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 36 KM/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER