Kanal

Sekokah Tatap Muka di Pekanbaru Bersifat Uji Coba

RADARPEKANBARU.COM - Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi menyatakan bahwa hari pertama sekolah di Kota Pekanbaru berjalan lancar tanpa kendala dan aman. 

"Sejauh ini proses belajar mengajar di 23 sekolah tingkat pertama (SMP) Negeri Sekota Pekanbaru berjalan normal, " ujarnya kepada riauterkini.com, Senin (16/11/2020).

Disebutkannya, di hari Pertama ini seluruh siswa sudah memulai proses belajar mengajar pada pelajaran yang tergolong sulit dipahami. 

"Perlu diketahui sekolah tatap muka ini hanyalah uji coba jika terus berjalan lancar maka akan kita lanjutkan ke seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru. Namun banyak kendala maka akan kita hentikan, " Jelas Ismardi lagi.

Selain itu, Sekolah tatap muka ini bukan merupakan paksaan bagi setiap orang tua. Pihaknya memberikan surat pernyataan kepada setiap wali murid apakah anaknya diizinkan bersekolah atau tidak.

"Ini sifatnya sukarela, jika orang tua mengizinkan maka anaknya untuk belajar tatap muka di sekolah," Singkatnya. 

Disisi lain, Tengku May warga kulim mengaku senang dengan anaknya sudah kembali bersekolah lagi. Pasalnya selama belajar mengajar via android anaknya kurang fokus dan sulit untuk mengerti dengan pelajaran.

"Meski cuma satu kali seminggu, sekolah tatap muka ini sudah menunjukan kemajuan. Semoga kedepan kehidupan kembali normal dan berjalan seperti biasa, " tutupnya. (rtc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER