Kanal

Pemprov Riau akan Gandeng Perusahaan Rawat Jalan Sontang

RADARPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memperbaiki jalan di Desa Sontang, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu yang mengalami kerusakan pada tahun 2021. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH mengatakan, jalan Sontang sebelum pada September lalu sudah diperbaiki, namun saat ini rusak kembali karena tergerus air.

"Waktu ada aspirasi masyarakat Sontang, kita sebenarnya sudah turun ke sana, dan sudah kita perbaiki. Namun karena jalan itu tergenang air dan sering dilewati truk-truk berat sehingga jalan rusak lagi," kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Riau ini, Kamis (12/11/2020). 

Karena itu, lanjut Taufiq, pihaknya akan mengalokasikan perbaikan jalan tersebut di anggaran di APBD 2021. Sedangkan untuk Detail Engineering Design (DED) di APBD Perubahan 2020. 

"Insya Allah tahun depan jalan Sontang itu kita tangani. Dan masalah banjir yang menggenangi jalan kita selesaikan, sehingga jalan bisa bertahan lama," ujarnya. 

Karena itu setelah jalan Sontang diperbaiki, pihaknya akan melakukan MoU dengan perusahaan-perusahaan yang truknya melintasi jalan tersebut. 

"Kita ingin bekerjasama, agar ke depan perusahan yang merawat jalan tersebut. Dengan begitu, maka perusahaan terbantu dan masyarakat terbantu," tutupnya.(ckc)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER